Kemenkop UKM Gandeng Pertamina Salurkan BBM Nonsubsidi untuk UMKM


 Kementerian Koperasi dan UKM lakukan penandatanganan Nota Kesepakatan dengan PT Pertamina (Persero) berkaitan Pendayagunaan Koperasi dan UMKM.

Pengertian Dan Trik Bermain Sabung Ayam

"Kerja sama ini diinginkan dapat menggerakkan UMKM naik kelas," kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam penandatangan Nota Kesepakatan dengan Pertamina, Senin (21/12/2020).


MenkopUKM, menerangkan dari 123 ribu koperasi telah ditelaah oleh team Kementerian Koperasi dan UKM yaitu seputar 86,6 % itu prospektif untuk turut dalam Kerja sama dengan Pertamina.


"Saya anggap ini juga bisa untuk capai sasaran one village one Pertashop ini, saya anggap akan menolong energi penting hubungannya dengan keproduktifan di UMKM," katanya.


Selaku info, Pertashop (Pertamina Shop) ialah instansi penyalur Pertamina rasio kecil yang dipersiapkan untuk layani keperluan customer BBM Non Bantuan, LPG Non Bantuan dan produk Pertamina Retail yang lain yang tidak atau belum terlayani oleh instansi penyalur Pertamina lain.


Lanjut Teten, sama instruksi dari Presiden Kementerian Koperasi dan UKM ditujukan untuk meningkatkan bidang produksi, diantaranya koperasi-koperasi nelayan yang akan jadi fokus utama.


"Pasti beberapa nelayan ini memerlukan BBM non bantuan yang menurut saya saat ini telah dikerjakan oleh Pertamina dan kemungkinan ini kita dapat Kerja sama. Saya anggap ada lebih dari 1973 koperasi nelayan yang dapat kita usahakan untuk turut berperan serta jadi distributor sekalian mereka konsumsi sendiri BBM," katanya.


Menurut dia bidang pangan dimulai dari pertanian, peternakan, dan perikanan benar-benar jadi fokus utama Kementerian Koperasi dan UKM. Oleh karenanya Kerja sama ini perlu disokong oleh semua dinas koperasi dan UMKM di semua Indonesia agar Kerja sama ini dapat berjalan baik.


PT Pertamina (Persero) Regional Jawa Sisi tengah membuat Unit Pekerjaan Natal dan Tahun Baru (Satuan tugas Nataru). Satuan tugas ini efisien bekerja pada 7 Desember 2020 sampai 10 Januari 2021.


Direktur Marketing Regional PT Pertamina Patra Niaga Jumali menerangkan, dalam masa Natal dan Tahun Baru, Pertamina sudah aktifkan tambahan service seperti peletakan Pertashop di sejumlah titik di jalan tol Trans Jawa sekalian menyiagakan mobil bak tambahan yang ditaruh di SPBU sejauh tol Trans Jawa.


"Ke-2 tambahan servis itu ditujukan selaku mengantisipasi bila berlangsung kenaikan keinginan atau merusak antrean supaya prosedur kesehatan masih terlindungi. Disamping itu, Pertamina mempersiapkan motorist atau mobilist yang dapat dicapai lewat contact Pertamina 135," katanya diambil dari info tercatat, Minggu (20/12/2020).


Saat itu, Komisaris PT Pertamina Patra Niaga Agus Cahyono Adi yang bertindak selaku Kepala Pusat Data dan Info Kementerian ESDM, sampaikan animo atas usaha yang sudah digerakkan team Pertamina dalam memberi servis BBM ke warga.


"Bersamaan dengan perubahan tehnologi, ketahanan stock BBM dapat dimaksimalkan dengan manfaatkan tehnologi atau digitalisasi SPBU dan Kementerian ESDM tentu saja terus akan memberikan dukungan Pertamina dalam proses optimasi digitalisasi itu," katanya.


Pjs Unit Manajer Communication Relations dan CSR Pertamina JBT Arya Yusa Dwicandra menjelaskan, beberapa service tambahan pada periode Satuan tugas Naru telah ada di sejauh Tol Trans Jawa, terutamanya yang ada di daerahnya dimulai dari KM 252 sampai KM 259.


"Sekarang ini, di batas tol A (Jakarta ke arah Surabaya), ada SPBU reguler di km 379, 429 dan 519 dan di batas tol B (Surabaya ke arah Jakarta) di km 519, 389, 360 dan 260. Disamping itu kami menambahkan service pengisian BBM berbentuk SPBU modular dan Pertashop di 9 titik yakni di KM 252, 275, 338, 456 dan 519 pada batas A dan KM 252, 294, 456 dan 519 pada batas B," bebernya.


Peraturan BBM satu harga sekarang dicicipi warga di Palau Rote. Pertamina secara sah menjalankan SPBU Solid, di Dusun Edalode, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/7).


Postingan populer dari blog ini

However in spite of his contending design, Nimmo

This includes opposition from right-wing Conservative MPs who don’t think the plan goes far enough.

the biggest issue facing cryptocurrencies