Sustainability Accounting Kian Dibutuhkan di Era Transformasi Digital


 Rumor mengenai sustainability accounting adalah bahan mutlak untuk jadi landasan dalam ambil keputusan di dunia usaha, untuk turut berperan serta dalam melestarikan alam dan kehidupan social di lingkungan sekelilingnya.

Pengertian Dan Trik Bermain Sabung Ayam

Satu survey global dengan judul Mainstreaming impact: Scaling a sustainable recovery, yang dikeluarkan tahun ini dari ACCA (the Association of Chartered Certified Accountants) mengutarakan kedukaan yang dalam mengenai permasalahan sosial dan lingkungan.


Dalam survey itu diketemukan jika 90 % akuntan dan profesional keuangan inginkan organisasi untuk tingkatkan usaha untuk bertambah lebih ramah lingkungan dan membuat imbas sosial yang lebih positif pada warga sesudah wabah virus Covid-19 di penjuru dunia.


Dalam survey itu mengutarakan kemauan akuntan menjadi ujung tombak perombakan ini, dengan 95 % informan sepakat jika team keuangan mempunyai peranan untuk dimainkan dalam membuat hari esok yang lebih inklusif secara sosial dan berkepanjangan secara lingkungan.


Dalam seminar internasional bertopik Corporate Sustainability Accounting in the Digital Transformation Millennium, Head of Sustainability of ACCA Jimmy Greer menerangkan tiap profesional keuangan perlu bekerjasama secara efisien dengan memakai pengetahuan sustainability accounting untuk tingkatkan tanggung jawab sosial dan lingkungan.


"Saya percaya beberapa professional keuangan menjadi think-thank untuk permasalahan lingkungan dan sosial. Kita bisa coba pahami permasalahan lingkungan dari sudut pandang yang lain, menganalisa pemicunya memakai bermacam media," terangnya dalam seminar yang diadakan oleh Kampus Bina Nusantara dan ACCA.


Head of ACCA Indonesia Hani Anugerah menambah wabah pada tahun ini memberi arti lain dari sustainability.


"Kritis ini mengingatkatkan keutamaan rumor sustainability sebab makin penting pada keberlangsungan usaha dan imbas sosialnya pada warga," kata Hani.


Hani menambah jika business can not succeed in a failed society. Ia menerangkan keadaan sekarang ini menjadi momen untuk akuntan untuk tampil bawa perombakan dan perkembangan. Karena seorang akuntan bisa berperanan penting dalam merealisasikan Sustainable Development Goals (SDGs).


"Sejumlah profesional keuangan dan akuntansi ambil peranan yang penting dalam membuat dasar untuk rangka usaha," kata Hani.


Managing Director, Innovation for Sustainability, AWR Lloyd Brad Denig menerangkan tiap perusahaan bukan hanya menjelaskan performa keuangan dan juga memperlihatkan bagaimana memberi andil positif ke warga.


"Tanpa pemahaman akan arah sustainability jadi tidak ada perusahaan yang bisa capai kekuatan optimal," terangnya.


Dia menyaksikan trend perusahaan global banyak yang melakukan investasi pada perusahaan fokus pada ide sustainability. Mereka yakin jika perusahaan yang mengaplikasikan konsep SDGs bisa memberi performa yang bagus dari sisi performa keuangan dan untuk lingkungan hidup.


Business Risk Management Research Interest Grup (BRM RIG) Leader, Bina Nusantara University Dewi Fitriasari, menerangkan karier akuntan bisa berubah tidak cuman mengelola keuangan perusahaan saja. Tetapi dapat membagikan bujet, menilai dan memandang aktivitas perusahaan berkenaan kerangka sustainability.


Adanya sustainability accounting beberapa akuntan dapat menyaksikan bagaimana kerangka keberlanjutan memengaruhi rutinitas perusahaan dan apa tanggapan yang diberi oleh manajemen.


"Beberapa akuntan lewat audit dapat pastikan jika info keberlanjutan yang dikatakan oleh perusahaan bisa dihandalkan dan bisa dipercayai," kata Dewi.


Karina Nadila punyai background pengajaran sarjana akuntansi, tetapi dia cenderung pilih jadi mode.


Postingan populer dari blog ini

However in spite of his contending design, Nimmo

This includes opposition from right-wing Conservative MPs who don’t think the plan goes far enough.

the biggest issue facing cryptocurrencies